Life Style

Friday, August 10, 2012

Suguhan Kuliner Lebaran dengan Camilan Tradisional




Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Hampir di setiap daerah di setiap propinsi di nusantara memiliki kuliner tradisional warisan leluhur yang keberadaannya kian hari kian tergeser oleh kuliner atau jajanan modern. Bahkan, kini di momen penting seperti peringatan hari raya idul fitri, suguhan yang dihidangkan di meja  keluarga lebih banyak  kue-kue kering lebaran yang proses pembuatan dan bahan bakunya didopsi dari cara-cara modern  ala western.

Semuanya jadi semakin mudah karena ditunjang kemajuan teknologi informasi saat ini yang memungkinkan setiap orang bisa mendapatkan akses internet untuk searching Aneka RESEP masakan  yang memang banyak bertebaran di dunia maya.

Namun tak ada salahnya kan Anda memiliki atau menyuguhkan sesuatu yang beda pada lebaran Idul Fitri 1433 H ini ? Cobalah kembali bernostalgia dengan camilan khas tradisional jaman dulu. Di Jawa, jajanan seperti Rengginang, Lentari (kembang goyang), Carang Mas , suwar-suwir , mungkin bisa dijadikan alternatif untuk membuat suasana kuliner lebaran Anda jadi lebih semarak. Bila Anda merasa bosan dan kurang suka dengan rasa original rengginang, kini dengan berbagai inovasi kreatif kitapun bisa membuat Rengginang Bawang Gurih, Rengginang Trasi/udang, Rengginang Manis dan Rengginang rasa aneka buah. **

.

No comments:

Life Style