Life Style

Sunday, August 12, 2012

Kata-Kata Mutiara dan Motivasi Tentang Cinta, Hidup,Persahabatan, dan Persaudaraan (1)




"sobat, meski tanganmu tak bisa kujabat erat, meski senyummu hanya tersirat, meski suaramu samar kuingat, meski nyatamu sulit kudapat .. dan bila waktu laun kan mengubur semuanya dengan prasyarat .. semoga kata demi kata yang pernah tercatat menjadi kenangan kecil kita yang paling hebat ..."(gulangsari)


"marah adalah jeda yang membuat kita tak lagi ramah dan sumarah, tangis adalah waktu yang mengiris kesempatan kita 'tuk bercumbu dg perkataan2 manis, dan dendam adalah celah dimana kita bisa tenggelam, mati terkubur catatan2 legam ...."(gulangsari)
 
"sakit bukanlah alasan tuk menjerit .. meski sulit dan rumit, terbelit beban persoalan segede bukit, tak ingin pikir menjadi sempit ..Tuhan tak pernah pelit ...Dia kan berikan kasih-Nya melebihi luas bumi dan Langit .."(gulangsari)


"sesungguhnya yang bedakan kau dan aku ...hanyalah ruang, waktu, dan kesempatan .."(gulangsari)


"mana yg bersemayam di hati?? ..bila Cinta ..izinkan dia bertahta .. bila rindu ..Jangan biarkan dia termangu ..bila benci ..relakanlah pergi ..dan bila dendam ..ikhlaskan saja dia mati tenggelam ..dan benam dalam palung laut terdalam .. "(gulangsari)


"bukan jalan yang akan membawa kita pada cahaya ..namun cahayalah yang akan membimbing kita tuk menemukan jalan ..."(gulangsari)


"Jadikan hati seluas samudra .. Palungnya kukuh menyimpan rahasia, ombaknya riang gemuruh meretas nestapa, riaknya kecil menjadi penyeimbang murka, birunya indah berpendar jauuuhhh ... ke batas cakrawala, bercengkerama dengan lukisan cahaya senja.. menjadi pelipur lara pada sebuah episode yg hrs diterawang dg bijaksana ..."(gulangsari)

"setiap nafas yang menjadi titian do'a malam ini .. semoga menjadi rentetan keindahan yang sedikit lebih sempurna di pagi nanti .. "(gulangsari)


"mana bisa terkekang samudra pasang, mana mungkin laut menurut saat kau mau airnya surut .. biarkan riak menjadi gelombang, menjadi badai, menjadi tsunami, menjadi apa saja yg dia inginkan saat bertautan dgn daratan .. sebab itulah titah Tuhan .. "(gulangsari)



"ketika mata tak lagi jadi jendela hati, ketika rasa tak lagi mewakili nurani ..kebenaran adalah nisbi, keadilan itu semu, kejujuran itu hampa, selebihnya adalah warta yang memiriskan manah para hamba sahaya ..."(gulangsari)


"masihkah merindu bila itu tak membuatmu lebih baik dari sekedar menebar buaian semu ..tetaplah di situ bersandar pada kesucian kalbu orang terkasih yg menitipkan nafas cintanya di sisimu .."(gulangsari)


"kata2 bukanlah fana ..kata juga bukan titian surga ... manakala hati tak kuasa menahan titah yang dihambakan padanya ..jadilah dia penjara .."(gulangsari)


"kumau jadi samudramu.. mau jadi angin darat dan lautmu .. pun jadi satu yg terang ketika sang langit enggan perlihatkan gugus bintang yg kan bantu menuntunmu pulang ..duhai penganyuh sampan ..peretas gelombang ..."(gulangsari)


"cinta perempuan itu .. adalah saat menjadi istri di pagi hari, menjadi sahabat dan rekan kerja di siang hari, menjadi ibu di sore hari .. dan menjadi kekasih di malam hari ..."(gulangsari)


"tiada makna bila kau butakan mata, bisikanpun percuma tatkala kau tulikan telinga, apalah arti berbalas kata bila sesungguhnya kau ingin biarkan bibirmu bisu tanpa suara .. "(gulangsari)


"bila tak sanggup berlari, berjalanlah .. bila tak sanggup tertawa,tersenyumlah ..bila tak sanggup menangis ..izinkanlah kuhaturkan setitik airmataku 'tuk sempurnakan ..do'a dan cinta .."(gulangsari)


"di mana hebatku tanpa Kau tunjukkan segala kurangku, di mana gembiraku tanpa Kau tunjukkan betapa menyedihkan hidupku, di mana cintaku bila tak Kau tampakkan kebencian itu .. ya Tuhanku"(gulangsari)


"pagi ini masih dalam genggam mentari ..sepertinya dia kan janjikan energi yg lebih perkasa dalam

pendar-pendar cahaya yg istimewa di hari ini .. begitulah cinta sang pagi ..  berserah sebelum menebar hangat kembali esok nanti .."(gulangsari)

"dalam do'a ..dalam rengkuh kata yang smakin hilang tanpa jejak .. baru kuingat betapa kubisu, kubuta, kutuli atas rasa .. saat memuja-Mu .."(gulangsari)


"tetaplah terjaga dalam pelukan do'a saat detak waktu tak menginginkanmu tidur dalam kendali resah ..." (gulangsari)


"pagi bukan tirani ..siang bukan penghalang .. senja bukan penjara ..dan malam bukannya makam .. 'tuk menorehkan sebuah harap tentang hidup yg setapak lebih sempurna ..."(gulangsari)


"Kubukan pemahat titian syurga ..tak bisa menyepuh kata saat melantunkan do'a ..hanya setitik airmata ..yang ku bisa persembahkan pada-Nya .. atas nama dosa .."(gulangsari)


"bila tak sanggup ungkapkan kejujuran ..jangan menebar kebohongan ..bila tak berani menatap matahari ..jangan langkahkan kaki di kegelapan ..Itulah kesejatian .."(gulangsari)


"Tak perlu gundah ... bukan sebaris kisah yang bisa bangkitkan amarah ..bukan juga sebuah yang kata yang bisa membuat lara manah ... Karena semua kan terasa indah saat menikmati cinta sebagai satu yang amanah dalam serpihan lantun do'a pada jiwa yang pasrah berserah "(gulangsari)



========================



No comments:

Life Style